Cara Mudah Cek Saldo Jamsostek Online


Cara Cek Saldo Jamsostek Online dan JHT
Cara Mudah Cek Saldo Jamsostek Online

Sebagai karyawan atau pekerja yang mendapatkan fasilitas kesehatan dari perusahaan tempat kerja anda, tentunya jaminan ini dapat meningkatkan rasa aman saat bekerja sehingga diharapkan akan meningkat pula kinerja anda untuk perusahaan. Jika anda pemegang kartu Jamsostek, cara cek saldo Jamsostek online merupakan informasi yang sangat penting buat anda. Dengan mengetahui saldo yang ada, maka anda dapat merencanakan hidup dengan lebih baik dan lebih tenang.

Lantas bagaimana cara cek saldo Jamsostek online, berikut langkah-langkahnya:
·         Kunjungi dan buka website Jamsostek dengan mengetikkan www.jamsostek.co.id pada browser anda.
·         Pada kolom Member Login di sebelah kiri situs, masukkan User ID dan Password Anda. Setelah itu tekan Login.  Setelah itu informasi tentang Jaminan Hari Tua anda akan tersaji di halaman situs.

Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu jika belum pernah terdaftar. Caranya juga mudah kok, berikut langkah dan tahapannya:
1.       Di bawah menu Member Login pilihlah dan klik menu Tenaga Kerja pada kolom “Ingin Melihat Data Anda? Daftar Disini”.
2.       Pada halaman Ketentuan Penggunaan Layanan Web, pilih Setuju.
3.       Selanjutnya akan muncul form isian yang harus anda isi dengan data yang sesuai dengan yang ada pada Kartu Jamsostek anda. Cukup banyak kolom isian yang harus diisi dari nama lengkap, nomor KPJ, tanggal lahir, alamat, kode pos, propinsi, kabupaten, nomor telepon, nomor hand phone, nomor identitas kependudukan (NIK) atau nomor KTP, serta nama ibu kandung. Anda juga harus mengisi kolom tentang informasi login yang meliputi user id (minimal 6 karakter), password baru juga minimal 6 karakter, serta email anda. Setelah itu klik Daftar.

Cara Cek Saldo Jamsostek Online

Selain cara cek saldo Jamsostek onlinemelalui internet, sebenarnya anda juga dapat menempuh sejumlah alternatif cara lainnya untuk mengetahui salso jamsostek anda. Diantaranya dengan melalui SMS melalui HP anda. Namun untuk menggunakan fasilitas ini anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengirimkan SMS dengan format:  REG#NoJamsostek#Tgl_lahir#Nama_Ibu_Kandung kemudian kirimkan ke 081.1100.9696.

Setelah itu anda akan mendapatkan balasan SMS yang berisi nomor ID anda. Nomor ID inilah yang dapat anda gunakan untuk mengecek saldo Jamsostek anda. Caranya, ketikkan saja SMS dengan format Saldo#No_Id  dan kirimkan ke nomor telepon yang sama tersebut. Segera setelah itu akan ada balasan SMS lagi yang berisi informasi tentang saldo Jamsostek anda.

Namun kalau anda merasa repot dengan cara di atas, anda juga dapat memanfaatkan fasilitas ATM untuk mengetahui informasi saldo Jamsostek anda. Namun sayangnya fasilitas ini hanya terbatas diperuntukkan bagi nasabah BNI saja dan belum bisa digunakan untuk nasabah bank lainnya.

Selain itu, anda juga dapat datang langsung ke kantor cabang Jamsostek yang ada di wilayah anda untuk mengetahui informasi saldo Jamsostek anda. Dengan bertatap muka secara langsung dengan staf Jamsostek, anda juga dapat menanyakan berbagai informasi lainnya yang perlu anda tahu tentang Jamsostek. Itulah cara cek saldo Jamsostek onlinemaupun alternatif cara cek lainnya yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan anda.
notifikasi
close